Kamis, 22 Februari 2018

Obat Eksim Apotik

Obat Eksim Anak - Selain kutu air eksim juga termaksud salah satu penyakit kulit, tak hanya itu masih banyak juga variasi jenis penyakit kulit lainnya untuk itu kita mesti benar benar menjaga kebersihan tubuh kita. Penyakit kulit eksim yaitu penyakit yang disebabkan oleh kelainan kulit baik kering ataupun basah.

Umumnya penyakit eksim ini disebabkan karena alergi obat,makanan, minuman tertentu, dan dapat juga disebabkan sebab tekanan kejiwaan, stresss dan sinar sang surya. Cahaya matahari kecuali mempunyai bermacam manfaat namun sinar matahari juga memiliki bahaya sinar sang surya di siang hari bagi kesehatan dan kulit untuk itu kita memang wajib menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh kita. baca juga: Obat Cream Eksim

Untuk anda yang menderita penyakit eksim jangan kuatir sebab kami akan mempaparkan perihal beberapa obat eksim menahun tersebut, tapi sebelum membahas perihal beberapa obat eksim kering menahun alangkah lebih baik jikalau kita mengenal apa saja penyebab eksim kering menahun.

Apa itu eksim berair?
Eksim berair atau dermatitis numularis merupakan peradangan kronis pada kulit yang ditandai dengan lesi berbentuk koin (numular) atau oval dengan batas yang tegas. Disebut dengan eksim berair karena lesi atau kelainan kulit permulaan berupa bintil-bintil padat (papul) disertai bintil-bintil berisi cairan (vesikel) yang mudah pecah dan membasah.

Penyakit kulit yang disebut juga sebagai eksim nummular atau eksim diskoid ini kerap kali muncul setelah terjadi luka pada kulit, seperti luka bakar, erosi (dampak gesekan), atau gigitan serangga.

Prevalensi eksim basah di dunia yaitu 2 kasus per 1000 penduduk. Penyakit kulit ini lebih acap kali terjadi pada pria dewasa dibandingi dengan wanita, dengan onset puncaknya pada usia 55 sampai 65 tahun

Pertanda dan Gejala
Apa saja ciri-ciri dan gejala eksim berair?
Gejala-gejala biasa pada eksim basah (dermatitis numularis) diantaranya:
  • Timbul rasa gatal yang hebat.
  • Timbul lesi kecil menonjol dan berisi cairan (papulovesikel) yang membesar dan menyebar menyusun numular (seperti koin). Dapat muncul di kaki, badan, tangan, lengan ataupun telapak kaki.
  • Dikala terbentuk luka terbuka, maka lesi tersebut terlihat basah.
  • Dikala cairan mengering, menjadi berkerak, dan sesudah sekian lama menjadi bersisik.

Kapan wajib periksa ke dokter?
Segera periksakan diri ke dokter apabila tiba-tiba mengalami gatal-gatal pada kulit yang hebat dan timbul sebagian lesi atau bercak merah berbentuk seperti koin atau oval di kulit.

Penyebab dan Faktor Risiko
Apa penyebab eksim berair?
Penyebab utama terjadinya eksim basah sampai saat ini belum dapat dikenal secara spesifik. Tapi demikian, para ahli menyangka bahwa kuman Staphylococcus dan Micrococcus turut berperan didalamnya dengan ditemukannya peningkatan koloni di daerah kelahiran. Padahal perannya secara patologis belum bisa dikenal, mungkin juga melalui mekanisme hipersensitivitas.

Siapa yang lebih berisiko terjangkit eksim basah?
Eksim basah lebih tak jarang terjadi pada umur dewasa lebih-lebih pria dan jarang terjadi pada si kecil-anak. Selain itu, terdapat pula sebagian unsur yang meningkatkan risiko seseorang terkena eksim basah, diantaranya sebagai berikut:
  • Memiliki sensitivitas kepada beberapa senyawa kimia seperti logam (nikel, krom, kobal) dan obat-obatan seperti neomycin.
  • Tinggal di daerah yang beriklim dingin atau kering.
  • Memiliki kulit kering (xerosis).
  • Pernah mengalami tipe eksim lainnya, secara khusus dermatitis atopik atau dermatitis stasis.
  • Terdapat luka pada kulit imbas gigitan serangga, senyawa kimia atau goresan benda asing.
  • Infeksi kulit dari kuman.
  • Memakai obat-obatan tertentu seperti isotretinoin dan interferon.
  • Mengalami pembengkakan di kaki pengaruh sirkulasi darah yang kurang lancar.

Pemeriksaan dan Diagnosis
Bagaimana menetapkan diagnosis dermatitis numularis?
Eksim berair bisa didiagnosis menurut anamnesis berupa tanya jawab mengenai gejala, riwayat kesehatan dan variasi obat-obatan yang dikonsumsi.

Kemudian dokter akan menjalankan pemeriksaan kulit secara seketika dan mengerjakan tes alergi untuk mengidentifikasi apakah pasien memiliki alergi tertentu yang memicu terjadinya eksim basah. baca juga: obat eksim basah menahun

Pemeriksaan penyokong berupa biopsi kulit atau budaya kuman mungkin diperlukan guna membedakan eksim basah dengan penyakit lainnya dan untuk mendeteksi apakah terjadi infeksi kuman pada daerah yang terkena.

Demikian merupakan kutipan tentang Obat Eksim Anak yang bisa de nature tuliskan utk kita semua. Semoga kutipan tersebut bermanfaat dan bisa menambah ilmu untuk Anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar